Kanker Dan Kunyit

Kanker Dan Kunyit

Secara garis besar tanaman Kunyit terbagi menjadi 4 spesies yaitu Kunyit Kuning, Kunyit Putih, Kunyit Merah, dan Kunyit Hitam. Lalu faktor apakah yang membedakan keempat spesies bersangkutan ? Kandungan nutrisi di dalamnya berbeda – beda sehingga fungsinya pun juga berbeda – beda sesuai dengan kepekatan warna dari Kunyit tersebut. Kunyit Kuning dan Kunyit Merah lebih bermanfaat untuk bumbu dapur sedangkan Kunyit Putih lebih sering dimanfaatkan sebagai obat – obatan terutama untuk mengatasi penyakit Kanker dan Kunyit Hitam memiliki manfaat yang serupa namun kelangkaannya menyebabkan orang – orang kesulitan untuk mendapatkannya.  

Mengenal Sifat – Sifat Rempah Kunyit Untuk Menghilangkan Kanker  

Menurut penelitian mengetahui bahwa khasiat dari tanaman Kunyit adalah bisa untuk mencegah dan mengobati pasien Kanker Payudara, Kanker Serviks, dan Kanker Rahim. Kunyit merupakan salah satu jenis tanaman temu – temuan yang termasuk ke dalam ‘famili Zingiberaceae’ mempunyai batang semu yang terbentuk dari pelepah daun – daunnya serta memiliki ketinggian sekitar 1 hingga 2 meter. Tumbuh berupa rumpun semak bergerombol yang banyak mengandung ‘Curcumin’ dapat mencegah pertumbuhan sel – sel tumor dan sel – sel kanker. Selain kandungan curcumin, Kunyit juga mengandung ‘minyak atsiri’ yang secara bersama – sama bermanfaat sebagai antioksidan, antitumor, antikanker, antimikroba, antipikun dan antiracun.  

1/Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang memiliki fungsi untuk penangkal radikal bebas adalah senyawa ‘kurkuminoid’ di dalam daging Kunyit bermanfaat untuk menghambat proses ‘peroksidasi’ lemak di hati. Kurkuminoid merupakan senyawa antioksidan yang bersifat 8 kali lebih kuat dibandingkan dengan kandungan Vitamin E.  

2/Antitumor dan antikanker merupakan senyawa ‘curcumin’ yang ada di dalam Kunyit berfungsi untuk menghambat perkembangan sel – sel kanker dan mampu mengurangi bau, gatal – gatal, nyeri, dan luka. Senyawa bersangkutan juga bermanfaat untuk mengurangi ukuran luka dari kanker, juga dalam pengobatan terhadap penyakit Kanker Kunyit digunakan sebagai obat antiradang yang ampuh buat mengurangi efek tidak enak dari kemoterapi yang dilakukan.  

3/Antimikroba di dalam Kunyit berfungsi sebagai penghambat beberapa jenis bakteri, virus dan jamur sebagai penyebab munculnya beragam penyakit dimana senyawa curcumin merupakan ‘toksin’ bagi bakteri ‘Staphyllococcus Aurens Microccocus Pyogenes dikarenakan keampuhan kandungan curcumin di dalam Kunyit cukup bagus bermanfaat sebagai antiseptik, obat luka, dan obat untuk beragam jenis penyakit infeksi. Di samping itu minyak atsiri dari rimpang Kunyit berperan aktif sebagai antiseptik dan antiinflamasi yang sangat kuat melebihi sifat obat ‘Hydrocortisone’.  

4/Antipikun berhubungan dengan Kunyit dapat mengurangi potensi anda terserang penyakit Alzeimer dimana kandungan zat – zat ‘curry’ di dalam Kunyit mampu melindungi sel – sel otak dari kerusakan dan mempercepat regenerasi sel yang telah rusak.  

5/Antiracun digunakan untuk mengobati keracunan atau adanya luka gigitan serangga, binatang berbisa dan lintah. Selain itu fungsi antiracun di dalam Kunyit juga mampu menetralizir zat – zat yang sudah tidak digunakan oleh tubuh.  

Seperti diketahui bahwa Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang muncul sebagai akibat adanya sel – sel kanker yang berkembang cukup cepat di luar batas – batas normal sebuah kondisi sebagai akibat ‘stimulus’ zat – zat yang berbahaya beredar diluar tubuh. Maka dari itu dibutuhkan penawar yang ampuh buat memperkuat sistem pertahanan tubuh dan menghancurkan sel – sel kanker agar tidak berkembang menjadi ‘stadium’ tingkat berbahaya.  

Langkah Mengeringkan Kunyit Dan Menyimpan Di dalam Kapsul  

• Kunyit Putih yang baru selesai dipanen dapat anda cuci dan jemur hingga kering.  

• Setelah benar – benar kering maka giling Kunyit Putih dengan mengaplikasikan alat khusus atau anda bawa ke apotek / toko – toko obat yang bersedia membantu menerima untuk mengolah menjadi bubuk. 

• Masukkan ke dalam kapsul untuk selanjutnya disimpan di tempat yang sejuk dan anda mudah untuk mengkonsumsinya. 

Untuk Membuat Ramuan  

Ramuan sejenis jamu tradisional bisa anda buat dengan mencampur Kunyit dengan bahan – bahan lainnya seperti Daun Benalu, Madu, Kemiri, Serai, Jahe dan sebagainya. Anda dapat meminum jamu tradisional ini secara langsung dengan direbus memakai air bersih atau dilembutkan menjadi pasta untuk selanjutnya ditempelkan pada bagian yang terasa sakit. Ramuan Kunyit Putih dapat berfungsi untuk mempercepat proses pengeringan luka bekas operasi jika anda dengan telaten dan rutin menempelkan dibagian yang terluka.  

Demikian hubungan antara kanker dan kunyit dapat kami jelaskan dengan singkat dimana diketahui bahwa manfaat kandungan Kunyit memang tepat untuk pengobatan Kanker. Apabila anda dalam kondisi sehat maka dapat secara rutin mengkonsumsi Kunyit Putih merupakan tindakan pencegahan Kanker yang pas. Apabila anda saat ini sedang berjuang dalam mengatasi penyakit Kanker maka konsumsilah Kunyit dengan rutin adalah sebuah langkah tepat dilakukan untuk pengobatan.  

 

 


Author
Nila

Suka menulis dan membaca

Komentari
  • 0 komentar
Silahkan login untuk berkomentar

Belum ada komentar