Belajar Bisnis Online Bagi Pemula

Belajar Bisnis Online Bagi Pemula

Mengenal Bisnis Online bagi pemula

Apasih bisnis online itu?

Bagi orang awam mungkin akan mendefinisikan arti dari bisnis online itu asal aja. Bagi mereka mungkin arti dari bisnis online itu adalah menghasilkan uang secara online. 

Secara definisi Bisnis online maksudnya adalah kegiatan usaha yang dilakukan dengan menggunakan media internet. Jadi mendapatkan uang dari online sebenarnya adalah tujuan dari bisnis online.

Pada saat sekarang ada dua jenis bisnis, yaitu bisnis online dan bisnis konvensional. 

Bagi orang yang sudah memiliki bisnis konvensional akan lebih bagus lagi jika di kembangkan dengan cara online. Hal ini akan dapat meningkatkan penghasilan yang didapat. 

Dalam bisnis online ada 2 jenis produk yang dijual. Bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari online ada baiknya mempelajari sedikit demi sedikit mengenai Bisnis online. 

Berikut adalah 2 jenis produk yang biasa di jual di Internet:

1. Produk sendiri

     Jika anda sudah memiliki produk sendiri akan sangat membantu dalam pemasaran jika anda pasarkan secara online. Produk sendiri itu bisa berupa barang atau jasa / kemampuan / keahlian anda.

2. Produk orang lain

   Dalam bisnis online, jika anda tidak memiliki produk sendiri, anda dapat menjualkan produk milik orang lain. Dalam hal ikut memasarkan produk milik orang lain ini anda bisa menjadi reseller, Dropshiper, dan juga affiliate marketer.

Istilah Istilah dalam bisnis online

Untuk para pemula dalam belajar bisnis online  sedikit banyak pasti akan menemukan kendala. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah sering menemukan kosakata yang tidak dimengerti. Berikut beberapa istilah yang perlu dimengerti untuk anda yang baru belajar Bisnis online.

Internet marketing maksudnya adalah pemasaran yang dilakukan dengan media internet.

Reseller adalah orang yang menjual kembali produk yang telah dibeli. 

Dropshiper adalah orang yang menawarkan produk orang lain kepada pihak ketiga.

Dropship adalah kegiatan menjualkan produk orang lain kepada fihak ketiga.

Affiliate marketing artinya adalah kegiatan memasarkan produk atau jasa yang biasanya ada dalam suatu website kepada fihak ketiga. Seorang affiliate marketer biasanya akan mendapatkan link affiliate dari perusahaan yang dipromosikannya tersebut.

Author
Daffa 020

Berbagi yang terbaik untuk sahabat

Komentari
  • 0 komentar
Silahkan login untuk berkomentar

Belum ada komentar